Bandung Raih Penghargaan Best Innovation dan Best Mayor 2019

Bandung Command Center > All  > Bandung Raih Penghargaan Best Innovation dan Best Mayor 2019

Bandung Raih Penghargaan Best Innovation dan Best Mayor 2019

Kota Bandung kembali menerima penghargaan, kali ini sebagai Best Innovation on Metropolitan and BIG Governance 2019 dan Best Wali Kota IIA 2019 pada acara Indonesian Inovation Award yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 25 April 2019 di Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta.

Penghargaan yang diraih tersebut merupakan inovasi pada pelayanan pengaduan masyarakat yang juga bersinergi dengan layanan call center kegawatdaruratan.

 

Ialah LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) merupakan sarana aspirasi dan pengaduan yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas. Selain LAPOR!, layanan Kegawatdaruratan yaitu Call Center 112 yang bersinergi bersama Call Center kegawatdaruratan lainnya di Kota Bandung yaitu 113 untuk layanan pemadam kebakaran, 119 untuk layanan medis, dan 110 untuk layanan Kepolisian/ tindak kriminal.

Keduanya dioperasikan selama 24 jam di Bandung Command Center, yang memang difungsikan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik lagi.

 

Baik LAPOR! maupun Call Center 112 berperan penting dalam penanganan pengaduan bagi pelayanan publik yang lebih baik, serta penanganan kegawatdaruratan yang cepat dan tepat untuk mewujudkan layanan yang berkualitas dan menciptakan suasanan Bandung yang aman dan nyaman.
Hadirnya layanan LAPOR dan Call Center 112 di Kota Bandung diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaiknya kapanpun dan dimanapun, dan semakin memperkuat Bandung sebagai kota cerdas (smart city) berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website