Inilah Dukungan Pemkot Bandung untuk UMKM

Bandung Command Center > All  > Ideas  > Inilah Dukungan Pemkot Bandung untuk UMKM

Inilah Dukungan Pemkot Bandung untuk UMKM

Pemkot Bandung sangat memperhatikan dan terus memberikan dukungan terhadap pengembangan UMKM. Salah satu dukungan Pemkot Bandung terhadap pengembangan UMKM Salah satunya dengan mengajukan Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bandung (RPIK).

 

Raperda RPIK merupakan salah satu dari tiga rancangan yang diserahkan Pemkot Bandung kepada DPRD Kota Bandung, Senin (28/1/2019). Raperda tersebut diserahkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial pada rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung.

“Kita dukung industri UMKM di Bandung. Ini menjadi bagian dari upaya mendongkrak perekonomian Kota Bandung,” Kata Mang Oded usai rapat parpurna.

 

Dikatakan Mang Oded, industri kreatif di Kota Bandung memang tumbuh dengan pesat. Industri ini telah menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Kota Bandung.

“Kita dorong lewat payung hukum yang kuat untuk memberikan kepastian pengambangan industri mereka,” katanya.

 

Sedangkan Raperda lainnya yaitu Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung terbaru tentang Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Bandung tahun 2018- 2023. Satu Raperda berikutnya Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Retribusi di bidang Perhubungan.

“Perkembangan RPJMD kita terus berjalan. Saya mengawal dengan dewan. Kita menargetkan di Maret itu selesai. Kita ingin teman-teman di Pansus bisa membahasnya dengan cepat dan tepat. Kita akan berkomunikasi dengan baik,” Kata Mang Oded

 

Sumber : humas.bandung.go.id

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website