Pemerintah Kawasaki Siap Dukung Pemkot Bandung Tangani Sampah dan Air Limbah

Bandung Command Center > All  > Innovation  > Pemerintah Kawasaki Siap Dukung Pemkot Bandung Tangani Sampah dan Air Limbah

Pemerintah Kawasaki Siap Dukung Pemkot Bandung Tangani Sampah dan Air Limbah

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung akan memperoleh bantuan dari Pemerintah Kawasaki Jepang untuk pengelolaan sampah. Tak hanya itu, Pemerintah Kawasaki juga akan membantu pengelolaan air limbah.

 

Kerja sama tersebut diperoleh setelah Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berkunjung ke Kawasaki. Yana menyebutkan, kerja sama dan dukungan Pemerintah Kawasaki akan sangat mendukung program Citarum Harum.

“Jadi, ada sedikit pergeseran. Pengelolaan sampah tetap masuk konsen kita, tapi ke depannya ini kita ingin fokusnya ditambah dengan pengelolaan limbah juga,” ujarnya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa (12/2/2019).

 

Sebelumnya Kota Bandung dan Kawasaki memang telah memiliki ikatan kerja sama. Namun masa kerja samanya telah berakhir. Bersamaan dengan itu juga, Yana menandatangani perpanjangan kerja sama.

 

Wakil wali kota menegaskan, Pemerintah Kawasaki siap membantu Pemerintah Kota Bandung dalam berbagai hal. “Jadi mereka bilang, kalau memang yang kita butuhkan adalah pengelolaan limbah, pada dasarnya mereka siap membantu apa yang kita perlukan,” ujarnya.

 

Yana mengakui, Kota Kawasaki adalah kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan limbah. “Ya, tentu ini salah satu implementasi bebersih Bandung,” katanya.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha

 

Sumber : humas.bandung.go.id

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website